4 Orang Mahasiswa Ilmu Ekonomi Meraih Juara Umum pada Kegiatan Temu Ilmiah Regional-XII FoSSEI SulselbarTra & Maluku di IAIN Ambon

  • 20 Juli 2024
  • 03:21 WITA
  • Administrator
  • Berita

4 Orang Mahasiswa Ilmu Ekonomi Meraih Juara Umum pada Kegiatan Temu Ilmiah Regional-XII FoSSEI SulselbarTra & Maluku di IAIN Ambon pada Kamis (18/07/2024) lalu.


4 Mahasiswa Ilmu Ekonomi yang  berpartisipasi dalam kegiatan Temu Ilmiah Regional di antaranya Aulia Syafirah, Muhammad Husdar, Rahmat Hidayat & Zulhairy Ramadhan yang semuanya angkatan 2022. Masing-masing meraih Juara diantaranya : Juara 1 Lomba Srikandi Kepenulisan (Aulia Syafirah), Juara 1 Lomba Olimpiade Ekonomi Islam (Muhammad Husdar & Rahmat Hidayat), Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Kategori Konseptual dan Juara Harapan 1 Lomba Syariah Business Plan yang keduanya diperoleh oleh Zulhairy Ramadhan. Raihan tersebut menjadikan mahasiswa Ilmu Ekonomi dinobatkan sebagai juara Umum pada kegiatan Temu Ilmiah Regional.

Rasa Syukur diucapkan oleh salah satu mahasiswa Ilmu Ekonomi yakni Rahmat Hidayat atas raihan yang telah dicapainya.

"Tentunya kata pertama yang keluar yakni alhamdulillah karena tanpa restu dan tanpa kuasa Allah kita tdk bisa mendapatkan juara, dan saya sangat senang karena ini merupakan penantian yang sudah cukup lama kita nantikan yakni selama 4 tahun puasa gelar dan akhirnya mendapatkan gelar itu kembali bahkan bukan di pulau sulawesi tapi di pulau maluku, rasa senang bercampur terharu jadi satu perasaan yang tidak bisa di bahasakan dengan kata kata"

Kegiatan yang telah di ikuti oleh keempat Mahasiswa Ilmu Ekonomi pada tangal 16-18 Juli 2024 bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan ke-Ilmiah-an mahasiswa dalam berkompetisi melainkan juga untuk Dakwah, serta Ukhuwah dari seluruh kampus yang tergabung di dalam regional Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku sebagaimana 3 Pilar FoSSEI yaitu Ukhuwah, Dakwah, dan Ilmiah.

 3 Pilar tersebut semuanya dapat diraih secara bersamaan dalam kegiatan Temu Ilmiah Regional melalui kegiatan kompetisi, diskusi regional/Focus Group Discusion, Seminar Nasional, Field Trip dan kegiatan lainnya.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan,

"jangan pernah merasa puas dengan pencapaian yg kamu rasakan skrang karena ini merupakan awal dari semuanya teruslah berjuang dan mengeksplor diri untuk mengupgrade skil kita dan pesan saya untuk semua peserta yakni seorang pemenang itu dikala ia mampu menerima terrundanya kemenangan dan mampu merendahkan diri dikala mendapatkan kemenangan sebab bagi saya kekalahan itu tdiak ada tapi yang ada hanyalah kemenangan yang tertunda".

Melalui Kegiatan ini, Jurusan Ilmu Ekonomi sangat mendukung pengembangan mahasiswa untuk dapat bersaing dengan berbagai kampus khususnya yang ada di Regional.


Citizen Reporter: Muhammad Husdar

Editor : Radiatul Adwia