Kembali Lagi Mengharumkan Nama Jurusan, Fadal Khalid Raih Juara 1 Lomba Business Plan pada Kegiatan SECCOM-NBP UIN Sultan Hasanuddin Banten

  • 14 Juni 2024
  • 07:58 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa Ilmu Ekonomi Kembali Raih Juara 1 pada Lomba Business Plan pada kegaiatan Sharia Economic Community Competition - National Business Plan (Seccom-NBP) yang diselenggarakan oleh KSEI KES UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Banten, Kamis (13/06/2024)

Salah satu mahasiswa Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, yang tergabung dalam Tim Duos FM yakni Fadal Khalid Akramullah (Angkatan 2021) kini kembali mengharumkan nama jurusan dalam kompetisi Business Plan Competition yang diselenggarakan oleh KSEI KES UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Banten.

Terdapat 25 kampus yang ikut dalam kompetisi tersebut, diantaranya dari kampus UIN Maulana Malik Ibrahim, Universitas Sumatwra Utara, dan beberapa kampus lainnya yang ada di Indonesia.

Pada lomba tersebut Tim Duos FM mendapatkan juara satu mengalahkan Universitas Maulana Malik Ibrahim dan Universitas Sumatera Utara.

Fadal mengaku sangat bahagia atas pencapaian yang mereka dapatkan,

"Bahagia banget tentunya karena ini dewan jurinya dari Asisten Deputi Kewirausahaan RI dan CEO Eksyapreneur jadi bisa dapat insightfull dari mereka", ungkapnya.

Awalnya mereka belum memprediksi akan mendapatkan juara 1 karena sistem presentasi yang dilakukan itu secara tertutup.

"Belum bisa di prediksi soalnya sistem presentasinya tertutup jadi kami peserta tidak baku tahu satu sama lain", lanjutnya.

Lebih lanjut Fadal juga memberikan pesan untuk tetap semangat kepada Mulyasari Burhanuddin (Jurusan Manajemen) yang merupakan anggota timnya.

"Pesan untuk teman tim ku jangan menyerah guysss, masih ada kesempatan meraih prestasi lagi 1 tahun sebelum lulus, tutupnya.


Reporter: Radiatul Adwia