Mahasiswi Ilmu Ekonomi Menjadi Peserta Pada Kegiatan Students Bilateral Meeting Yang Diselenggarakan Oleh Maejo University Thailand 

  • 26 Februari 2024
  • 08:30 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswi jurusan Ilmu Ekonomi menjadi peserta pada acara Students Bilateral Meeting dengan tema Strength Brotherhood and Coorperation yang diselenggarakan oleh Maejo University Thailand dan berlangsung secara online, Senin (26/02/2024)

Kegiatan ini merupakan pertemuan bilateral antara mahasiswa dari dua negara yakni Indonesia dan Thailand. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Maejo University Thailand yang bekerja sama dengan Universitas Sulawesi Barat dan berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal 26 – 27 Februari 2024.

Pada kegiatan ini, Jurusan Ilmu Ekonomi UIN Alauddin Makassar turut ikut berpartisipasi dalam pertemuan tersebut. Salah satu perwakilan mahasiswa jurusan Ilmu ekonomi yang menjadi peserta adalah Indah Mawar Adinda Hasan.

Menurut bapak Dr. Baso Iwang, selaku ketua jurusan Ilmu Ekonomi, kegiatan ini sangat memberi manfaat bagi mahasiswa yang ikut berpartisipasi di dalamnya.

“Kegiatan Pertemuan bilateral antara mahasiswa Indonesia – Thailand ini merupakan kegiatan berskala internasional dan sangat memberi manfaat bagi mahasisawa yang ikut dalam kegiatan ini. Di samping menambah wawasan, dan pengetahuan serta relasi kedua negara, dalam dialog ini membahas masing masing isu kedua dua negara yang di presentasikan masing-masing mahasiswa yang terlibat dalam dialog,” ungkapnya.

Indah Mawar Adinda Hasan yang merupakan mahasiswi Ilmu Ekonomi angkatan 2023 mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan makalahnya dengan judul “Mice Tourisme in Indonesian : Meeting, incentives, converences, exhibitions ”.

Indah merasa sangat senang karena mendapatkan kesempatan emas tersebut. 

“Alhamdulillah, saya sangat senang dapat mengikuti kegiatan yang dapat mengasah skill dan kepercayaan diri saya dalam public speaking apalagi dengan menggunakan salah satu bahasa internasional di dunia yaitu bahasa Inggris”, tuturnya.

Dia juga berharap agar kegiatan yang berskala Internasional ini dapat membuka peluang baginya untuk mengembangkan potensi diri dan karir di masa depan.

“⁠Harapan saya dengan diadakannya kegiatan berskala internasional ini adalah saya dapat meningkatkan pemahaman tentang isu-isu global, memperluas jaringan pertemanan dan kerjasama lintas negara, serta membuka peluang bagi pengembangan diri dan karir saya di masa depan,” tutupnya.


Reporter : Radiatul Adwia