GenBI UIN ALAUDDIN GELAR SOSIALISASI BEASISWA BANK INDONESIA

  • 23 Januari 2022
  • 01:04 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pada tanggal Sabtu tepatnya tanggal 22 Januari 2022, GenBI Komisariat UIN Alauddin melaksanakan sosialisasi beasiswa Bank Indonesia. Kegiatan yang bertajuk “Get to Know Bank Indonesia Scholarship” ini dilangsungkan dengan menggunakan aplikasi zoom di pagi hari dengan diikuti oleh para pengurus GenBI dan dihadiri oleh sekitar 200 lebih partisipan. Kegiatan ini turut pula menghadirkan ketua wilayah untuk membuka acara secara resmi.

Ketua GenBI Komisariat UIN Alauddin Abd Malik Adlu yang juga merupakan salah satu mahasiswa pada Jurusan Ilmu Ekonomi menyatakan bahwa sosialisasi Beasiswa BI ini merupakan program kerja (Proker) terakhir yang tujuannya memberikan informasi kepada seluruh  mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

"Ini (sosialisasi) adalah proker terakhir. Tujuannya adalah agar mahasiswa UIN Alauddin dapat mengetahui dan paham tentang BI dan GenBI secara umum serta tahu tata cara, alur pendaftara,n serta berkas apa saja  yang diperlukan jika ingin mendaftar sebagai penerima beasiswa BI," katanya.

Sejalan dengan penyampaian ketua GenBI, Direktur Sumber Daya Manusia GenBI UIN Alauddin 2021 Nilam juga mengiyakan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah sebagai menjadi wadah mahasiswa UIN Alauddin dalam memperoleh informasi serta proses pendaftaran Beasiswa BI.

GenBI sendiri merupakan sebuah komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia yang berdiri sejak tanggal 11 November 2011. GenBI terdiri dari mahasiswa/i yang berasal dari perguruan tinggi negeri yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Kontributor: Rizka Jafar