Visitasi Daring Prodi Ilmu Ekonomi FEBI UIN Alauddin Makassar

  • 01 Desember 2020
  • 02:18 WITA
  • Administrator
  • Berita

Program Studi Ilmu Ekonomi melaksanakan kegiatan Akreditasi Lapangan Dalam Jaring (AL Daring) pada hari Jumat sampai Sabtu (27-28 November 2020). Dalam kegiatan AL Daring kali ini, asesor yang ditugaskan oleh BAN PT adalah Drs.Edy Yusuf Agunggunanto, M.Si, Ph.D dari Universitas Diponegoro dan Dr. Toto Gunarto, SE., M.Si dari Universitas Lampung.  Kegiatan AL Daring kali ini berbeda dengan proses asesmen yang sebelum-sebelumnya, karena pelaksanaannya dilakukan melalui online.

Hari pertama, Tim Asesmen melakukan konfirmasi terhadap Borang 3A (Prodi) dan Borang 3B (Fakultas) yang dikirimkan sebelumnya. Proses konfirmasi pada hari pertama berjalan dengan sangat baik dan lancar dimana semua unsur stakeholders dari Program Studi maupun Fakultas mampu menjawab dan memberikan konfirmasi terhadap semua pertanyaan dari Tim Asesor. Salah satu yang konfirmasi yang menonjol adalah ketika Program Studi mampu menunjukkan bukti terhadap kegiatan penelitian Internasional yang dilaksanakan oleh Wardihan Sabar, S.Pd., M.Si pada tahun 2017 dan 2018.

Hari kedua, Tim Asesmen melakukan pemeriksanaan dan konfirmasi kepada mahasiswa, alumni, dosen, dan unsur-unsur tenaga kependidikan (tendik) yang mendukung kegiatan Program Studi Ilmu Ekonomi. Kegiatan AL Daring akhirnya selesai pada pukul 17.30 yang ditutup langsung oleh Dekan FEBI, Prof. Dr. H. Abustani Ilyas, M.Ag yang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Tim Asesor yang telah bekerja dengan sangat baik dan profesional.

Kegaitan AL daring kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama antara Dekan FEBI, Wakil Dekan, Pimpinan Program Studi Ilmu Ekonomi, dan para dosen.