Mahasiswa Prodi Ilmu Ekonomi Lolos PMMB Batch 1 2020 di BUMN

  • 09 September 2020
  • 04:05 WITA
  • Administrator
  • Berita

Program Magang Bersertifikat (PMMB) merupakan salahsatu perwujudan program Kementerian BUMN “BUMN Hadir untuk Negeri”. Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang merupakan wadah bagi para pengelola dan praktisi Manajemen Human Capital di lingkungan BUMN, memberikan kesempatan kepada mahasiswa menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN (link and match Universitas dengan industi) melalui program Magang Mahasiswa bersertifikat. PMMB membangun wujud komitmen FHCI untuk menjadi Forum Pembelajaran untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang berdaya saing Global dan terbuka untuk seluruh Universitas di seluruh nusantara.

Dengan demikian mahasiswa akan mendapatkan pengalaman mengenai kegiatan atau sistem kerja pada dunia kerja, khususnya perusahaan BUMN. Selain itu, setiap mahasiswa diharapkan dapat melakukan kegiatan observasi untuk memperoleh data dan informasi sehingga dapat dilakukan pengkajian pengetahuan tentang instansi terkait.

Pada PMMB Batch 1 Tahun 2020, terdapat 4 mahasiswa dari Prodi Ilmu Ekonomi yang matchup dan lulus program tersebut. Adapun mahasiswa tersebut lulus di perusahaan sebagai berikut :

  1. Puji Astuti pada PT.Pertamina Hulu Indonesia ; Strategic Planning & Risk Management
  2. Agus pada PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk ; Microfinance Department 
  3. Reza Karyadi pada PT.Indra Karya (Persero)
  4. M. Irvan pada PT.Perusahaan Gas Negara (Persero)

untuk informasi lebih banyak dapat mengakses ke : cdc.uin-alauddin.ac.id