PERWAKILAN DOSEN JURUSAN ILMU EKONOMI MENGHADIRI KONFERENSI DAN KOGRES APSEPI VI

  • 08 November 2021
  • 11:03 WITA
  • Administrator
  • Berita

Aliansi Pengelola Program Studi Ekonomi Pembangunan Indonesia (APSEPI) menggelar kongres ke-6 serta seminar nasional di Kota Malang pada Rabu - Sabtu (3-6/11/2021). Fokus pembahasan yang diangkat dalam seminar dan kongres ini adalah percepatan pemulihan ekonomi nasional serta persiapan skema pembelajaran terbaik di masa pandemi Covid-19. Hal ini kemudian dituangkan dalam tema utama konferensi dan kongres APSEPI VI yakni “Peningkatan Kualitas Pendidikan Ekonomi dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Terkait dengan penyelenggaraan konferensi dan kongres APSEPI IV ini, dua perwakilan dosen Jurusan Ilmu Ekonomi UINAM ikut serta sebagai bagian dari perwakilan 24 program studi ekonomi pembangunan seluruh Indonesia. Total peserta dalam kegiatan ini adalah 70 orang. Sebagai perwakilan dosen Jurusan Ilmu Ekonomi adalah Sekretaris Jurusan Bapak Baso Iwang. S.E., M.Si, Ph.D dan Bapak Abdul Rahman, S.Pd., M. Si.

Dalam kesempatan ini Ketua APSEPI Teguh Dartanto, Ph.D menyatakan bahwa APSEPI merupakan wadah bagi para pengelola prodi ekonomi pembangunan dalam mengelola prodinya masing-masing.

“Diharapkan APSEPI ke depannya dapat menentukan standar kurikulum Program Studi Ilmu Ekonomi di Indonesia. Kita berusaha agar APSEPI juga dapat terus melakukan updating pengajaran ekonomi dan pembangunan di Indonesia sesuai perkembangan yang ada,” tegasnya.

 

Kontributor: Rizka Jafar