PENYAMAAN PERSEPSI TERKAIT PENERAPAN IKU TERBARU UIN ALAUDDIN MAKASSAR

  • 13 Oktober 2021
  • 04:06 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pada Hari Rabu (13/10/2021) pukul 10.00 wita dilaksanakan sosialisasi dan penyamaan persepsi terkait penerapan IKU terbaru UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh pimpinan fakultas dan jurusan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam memiliki kesamaan pandangan mengenai juknis dan pelaksanaan kebijakan IKU terbaru yang ditetapkan di UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat FEBI ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan diikuti oleh seluruh wakil dekan, kepala tata usaha, para ketua dan sekretaris jurusan, ketua Komite Pengelola Mutu (KPM), dan seluruh ketua Gugus Pengelola Mutu (GPM) di FEBI UINAM.  

Pada kesempatan ini dibahas mengenai kewenangan KPM dan GPM dalam hal memantauan, menilai, dan mengevaluasi Indikator Kinerja Utama (IKU) pimpinan dalam mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan oleh Lembaga Penjamin Mutu UIN Alauddin Makassar. Sasaran dan target ini berbeda untuk tiap tingkatan kepemimpinan. Bagi Dekan terdapat 41 uraian yang harus tercapai, 11-20 uraian untuk wakil dekan, dan 21 uraian target untuk tingkatan kajur dan sekjur.

Tujuan penetapan IKU terbaru ini adalah untuk mengukur sejauh mana keberhasilan dan pencapaian yang telah diraih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam selama beberapa waktu terakhir. Ukuran ini kemudian akan dijadikan sebagai patokan untuk meningkatkan kualitas kinerja pimpinan ke depannya, sehingga akan mendorong peningkatan kualitas seluruh layanan dan pendidikan di tingkat jurusan dan fakultas.

 

Kontributor: Rizka Jafar