Sebanyak 31 orang Mahasiswa FEBI UINAM Diwisudakan Hari Ini, Kajur Ilmu Ekonomi Memberikan Apresiasi

  • 23 April 2024
  • 05:54 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sebanyak 31 Orang Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)  UIN Alauddin Makassar Berhasil Menyelesaikan Program Sarjananya dan Mengikuti Acara Wisuda untuk Angkatan 103 Periode April 2024 yang Berlangsug di Auditorium UIN Alauddin, Samata, 23 April 2024.

Pada angkatan 103 ini, jumlah Wisudawan/wisudawati dari Fakultas FEBI sebanyak 31 orang. Diantaranya adalah sebanyak 7 orang  dari jurusan Ilmu Ekonomi, 7 orang dari jurusan Ekonomi Islam, 13 orang dari jurusan Manajemen, 3 orang dari jurusan Akuntansi dan sebanyak 1 orang dari jurusan Perbankan syariah.

Menanggapi hal ini, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Hasbiullah, S.E., M.Si mengatakan perbedaan jumlah tersebut disebabkan oleh perbedaan kebijakan rektor dalam menentukan kursi atau kuota wisudawan/wisudawati per periodenya.

"Jadi kebijakan itulah juga salah satu penyebab kenapa jumlah wisudawan atau wisudawatinya sedikit", ungkapnya

Di lain kesempatan, Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi, Dr. Baso Iwang, mengapresiasi kepada mahasiswa yang diwisuda hari ini.

"Adik-adik mahasiswa yang diwisuda hari ini merupakan suatu pencapain hasil akademik yang sangat baik dan diharapkan dapat bersaing dalam lapangan kerja, tuturnya.

Lebih lanjut beliau juga berharap kepada mahasiswa yang belum lulus terutama mahasiswa angkatan 2019 dan 2018 agar mempercepat proses penyelesaiannya.

"Harapan kami bahwa untuk angkatan 2018 dan 2019, untuk lebih mempercepat progres dalam penyelesaian studi," tutupnya.

Reporter : Radiatul Adwia