Hadiri Kegiatan FGD Penyusunan Kurikulum, Kajur Ilmu Ekonomi Berharap Prodi Ilmu Ekonomi Terakreditasi Unggul

  • 03 Mei 2024
  • 07:23 WITA
  • Administrator
  • Berita

Ketua Jurusan (Kajur) Ilmu Ekonomi Penuhi Undangan untuk Menghadiri Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Kurikulum UIN Alauddin Makassar yang berlangsung di Sultan Alauddin Hotel Makassar, Jum'at (03/05/2024).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut (Kamis-Jumat, 02 - 03 Mei 2024), dibuka langsung oleh Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. Mashuri Masri, S. Si., M.Kes.

Pada kegiatan ini dihadirkan langsung pemateri dari luar, yaitu Dr. Muh. Fakri Husein, SE.,M.Si yang merupakan dosen dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Dr. Arnida, M. Pd, dosen dari Universitas Negeri Makassar (UNM).

Peserta yang hadir untuk penyusunan (perevisian) kurikulum UIN Alauddin Makassar tersebut sebanyak 88 peserta yang merupakan Ketua Jurusan, Wakil Dekan I, dan Ketua Lembaga UIN Alauddin Makassar.

Salah satu peserta FGD tersebut yakni Dr. Baso Iwang, menganggap bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk diadakan.

"Kegiatan ini sangat penting karena dalam akreditisi salah satu indikator utama yang dinilai adalah Kurikulum, apalagi dengan keluarnya Permendikbud No.53 tahun 2023 yang mengharuskan penyesuain atas kurikulum yang digunakan setiap program studi", ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua jurusan ilmu ekonomi tersebut berharap dengan adanya penyesuaian kurikulum tersebut mengantar Program studi Ilmu ekonomi mampu terakreditasi unggul.

"Harapannya bahwa dapat menjadi prodi yang unggul", tutupnya.

Reporter: Radiatul Adwia