Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Ikut Hadiri Pelatihan Digital Marketing Yang Diselenggarakan Oleh CDC UIN Alauddin Makassar

  • 30 April 2024
  • 09:23 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Ikut Hadiri Pelatihan Digital Marketing Yang diselenggarakan oleh Career Development Centre (CDC) UIN Alauddin Makassar di Ruang Rapat Senat, Lantai IV, Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin Makassar, Selasa (30/04/2024).


Kegiatan pelatihan digital marketing tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diadakan langsung oleh Career Development Centre (CDC) UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar, yakni Prof. Khalifa Mustami, M. Pd; dan pengurus CDC UIN Alauddin Makassar periode 2024, serta para peserta yang terdiri dari Pengurus Dewan Mahasiswa tingkat Universitas, Senat Mahasiswa tingkat Universitas, Dewan Mahasiswa tingkat Fakultas, Senat Mahasiswa tingkat Fakultas, serta Himpunan Mahasiswa Jurusan se-UIN Alauddin Makassar.

Menurut Wakil Direktur CDC UIN Alauddin Makassar, Ahmad Kafrawi, M. Si, kegiatan pelatihan ini sangat penting untuk diadakan;

"Kegiatan pelatihan digital marketing di era saat ini tentunya menjadi sangat penting mengingat tuntunan zaman modern dn jg dari dunia usaha maupun dunia industri yg sangat berorientasi skills," ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa skill digital akan memberikan keahlian khusus bagi mahasiswa sehingga beliau mengimbau kepada mahasiswa UIN Alauddin Makassar  agar dibekali keahlian-keahlian seperti itu.

" Mahasiswa UIN Alauddin Makassar senantiasa harus dibekali keahlian-keahlian yang akan dapat menjadi bekal untuk karir masa depan mereka," jelasnya.

Sementara itu dilain kesempatan, salah satu peserta Pelatihan tersebut, Syahrul (Ilmu Ekonomi), juga menganggap pentingnya diadakannya kegiatan tersebut.

"Ya, kalau menurut saya kegiatan digital marketing yang saya ikuti tadi sangat penting, tak lain karena kegiatan tadi sangat membantu kita dalam merancang bisnis untuk mencapai audiens lebih luas secara efisien melalui berbagai platform online seperti media sosial dan situs web", tuturnya.

Pada kegaitan pelatihan digital marketing tersebut, dihadirkan materi terkait dengan persoalan pentingnya membangun personal branding sejak menjadi Mahasiswa.

Menanggapi hal itu, Wakil Direktur CDC UIN Alauddin Makassar, mengatakan pentingnya setiap mahasiswa memiliki personal branding demi menata karir di masa depan.

"Personal Branding saat ini akan menjadi legacy bagi seseorang di masa depan. Dan juga dengan personal Branding akan menjadikan orang tersebut lebih dikenal dan lebih berdampak bagi orang lain. Dalam career preparation pun, personal Branding menjadi salah satu instrumen bagi HRD dalam menilai calon pegawai tersebut ", pungkasnya.

Reporter : Radiatul Adwia