Jurusan Ilmu Ekonomi Lakukan Ujian Majelis pada Pengujian Proposal Mahasiswa

  • 26 April 2024
  • 07:06 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jurusan Ilmu Ekonomi Lakukan Ujian Majelis pada Pengujian Proposal Mahasiswa, Jum'at (26/04/2024)

Ujian majelis yang dilaksanakan merupakan bentuk komitmen bersama dalam  memajukan akademik di jurusan Ilmu Ekonomi. Model ujian ini dihadirkan secara khusus untuk menilai wawasan mahasiswa dalam menulis tugas akhir (skripsi).

Ketua jurusan Ilmu Ekonomi, Dr. Baso Iwang, mengatakan bahwa Ujian model majelis ini bertujuan untuk menilai kemampuan mahasiswa dalam memecahkan masalah dengan menggunakan teori yang sudah dipelajari di bangku kuliah.

"Ujian majelis yang dilaksanakan merupakan bentuk komitmen bersama dalam  memajukan akademik di jurusan Ilmu Ekonomi dan secara khusus melatih kemampuan mahasiswa dalam memecahkan masalah secara sistematis dengan menggunakan teori yang sudah dipelajari di bangku perkuliahan", ungkapnya

Menurut keterangan dari Kajur Ilmu Ekonomi itu, sebenarnya model ujian majelis ini merupakan bentuk lama.

"Sebenarnya model ujian majelis ini merupakan bentuk lama. Karna dalam dunia akademik setiap pembentangan ujian harus di majeliskan apalagi ini adalah tugas akhir mahasiswa dalam menempuh dunia pendidikan pada tingkat perguruan tinggi", pungkasnya.

Lebih lanjut, beliau juga berharap agar ujian-ujian selanjutnya dilaksanakan secara majelis.

"Harapan kami bahwa ujian-ujian selanjutnya akan dilaksanakan secara majelis dan tentunya diharapkan dosen di Ilmu Ekonomi dapat aktif dan berkontribusi dalam pelaksanaan ujian-ujian selanjutnya", tutupnya.

Reporter: Radiatul Adwia